Sunday, April 24, 2005

naYa & emPengnya

Naya seneng banget masukin apa aja ke mulut. Itu adalah hal yang wajar karena bayi berumur 0-1 tahun sedang mengalami fase oral atau masa dimana bayi mengenal lingkungannya melalui mulut. Coba aja kasih 1 benda ke tangannya...pasti langsung dimasukin ke mulut.
Buat triknya...Bubu kasih Naya empeng. Alasannya sich karena semenjak Naya ga minum ASI lagi, Naya seperti kehilangan pegangan. Karena biasanya kalo lagi mimik ASI, Naya suka "mentil" sampe ketiduran..Bubu perhatiin, kalo ga ngempeng Naya ga bisa bobo.
Nah, sekarang yang bikin Bubu khawatir adalah.....struktur gigi Naya nantinya jadi jelek kalo Naya kebiasaan ngempeng. Tapi kalo menurut DSA Naya, empeng tahun 2005 gini nich udah bisa dibuat tidak merusak struktur gigi karena empeng jaman sekarang sudah direformasi bentuknya sehingga menyerupai puting ibu. Jadi, ibu-ibu jangan khawatir anaknya jadi tonggos, giginya jadi ga rata atau yang lainnya.
Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com
Naya pun udah di uji coba beberapa merek empeng...tapi tetep aja yang dia suka itu yang bentuknya bulet seperti puting.
Mudah-mudahan sich gigi Naya baik-baik saja...selagi Bubu nyoba lepasin Naya dari ketergantungan empeng...(narkoba ngkalee "ketergantungan")