Saturday, October 08, 2005

naya SakiT!!!

Jumat pagi, Naya bangun dengan hidung meler…Bubu kira cuma meler biasa karena emang kalo pagi Naya suka begitu. Jadi Bubu cuma titip pesan ke Babaci dan Mbok Ibo (Mbak Tata) supaya kasih obat tetes yang di hidung kalau-kalau nanti Naya hidungnya mampet.

Jam 10 an, Babaci telpon Bubu…bilang Naya ga mau maem sama sekali dan dari tadi pagi gerendengan terus. Ya, sudah…Bubu langsung mikir kalo hidung Naya mampet dan harus dikasih obat tetes nya biar ingusnya bisa keluar semua.

Kebetulan malam itu Bubu ke JCC, ke Gelar Batik Nusantara karena di sana kantor Bubu kan ikutan buka stand dan Bubu mau lihat. Bubu memutuskan pergi kesana juga karena Babaci ga telpon dan menandakan tidak ada masalah apa-apa lagi sama Naya.

Tapi ternyata jam 8 malem, Mama telpon Bubu dan bilang Naya badannya panas, muntah terus dan gerendengan ga mau berhenti. Bubu minta Mama kasih Tempra buat Naya.

Bubu langsung panik dan minta segera dijemput Ayah.

Begitu Bubu dan Ayah sampai di rumah, Naya baru aja bobo.
Mama bilang, Naya ga banyak bergerak karena lemes. Mama juga jadi ga tega.

Ternyata jam 12 malem Naya kebangun dan ga bisa tidur lagi. Mungkin karena idung nya mampet dan juga karena panasnya sampe 38,5 derajat. Naya masih tetep gerendengan walaupun matanya masih sambil merem. “Ngigo”, pikir Bubu.

Maunya dipeluk-peluk sambil dinyanyiin…berapa kali Naya sempet bobo di atas dada Bubu.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


Waktu Bubu, Ayah, Mama dan Babaci sahur…Naya bobo pules banget. Tapi begitu jam 5 pagi…Naya bangun dan nangis ga berenti-berenti. Sampe Bubu dan Ayah bingung mesti ngapain, sementara panasnya juga masih tinggi.

Ayah langsung siap-siap dan ambil nomor di RSPI buat ketemu Om Dokter.
Lagi-lagi Naya ga mau ma’em. Padahal udah dibikinin nasi tim sama Babaci.

Begitu berangkat ke RSPI, Naya bobok di perjalanan.
Lemeesss banget gayanya.

Nyampe di sana…ternyata banyak yang antri.
Begitu ketemu sama Om Dokter..langsung ditanya: “kok batuknya ga sembuh-sembuh sudah sebulan???”

Bubu dan Ayah sedikit ditegur sama Om Dokter karena ga kontrol lagi padahal batuk Naya belum sembuh.

Om Dokter mengira:
Batuk Naya bisa jadi karena alergi. Mungkin alergi debu atau juga mungkin karena alergi sama susu sapi. Tapi Bubu pikir-pikir lagi…kalo alergi susu sapi kok ya baru sekarang ya…setelah 9 bulan Naya minum susu yang sama..
Kalau masih panas juga sampai hari Senin (10/10), Naya harus periksa Demam Berdarah di Laboratorium.

Naya dianjurkan untuk diberikan tindakan inhalasi untuk membantu Naya mengeluarkan dahak. Inhalasi itu dilakukan sebanyak 5 kali berturut-turut dan tidak boleh terputus.

Untuk sementara ini, Naya diberikan puyer untuk batuk, pilek dan panasnya. Plus obat Batuk dan Tempra kalau panasnya tinggi lagi. Om Dokter juga menyarankan untuk mengganti susu yang Naya minum dengan susu yang khusus untuk bayi yang memiliki bakat alergi (susu HA). Selain itu juga Naya untuk sementara tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang mengandung susu seperti bubur susu, biskuit bayi, yogurt dan KEJU!....walah, Naya…

Mudah-mudahan Naya cepet sembuh ya, biar ga pakai diperiksa di Laboratorium.

Selesai dari Om Dokter, Bubu dan Ayah ajak Naya ke ruangan Fisioterapi untuk mendaftar…sayangnya, karena hari Sabtu bagian Fisioterapi hanya sampai jam 13.00…pesertanya sudah penuh. Jadi, Bubu daftarkan Naya untuk fisioterapi hari Senin sampai dengan Jumat jam 8 pagi.

Wah, Bubu terpaksa cuti lagi…ga enak padahal cuti melulu karena Naya ga sembuh-sembuh sementara yang lain lagi nguber deadline karena mau libur Lebaran.Tapi mau gimana lagi…Bubu juga sedih dan ga tega ngeliat Naya sakit. Udah gitu Naya juga jadi ga mau ma'em....hiks..

Image hosted by Photobucket.com