Saturday, October 29, 2005

Babaci PuLanG kamPung duLu ya..

Lebaran sebentar lagi…yang punya kampung pada repot bebenah. Begitu juga Babaci yang setiap tahun hanya pulang satu kali ke kampungnya di Jatirogo, Tuban.

Biasanya Bubu suka becandain Babaci yang sibuk banget menjelang pulang kampung. Udah jadi kebiasaan Babaci selalu bongkar muat barang-barang bawaannya dari 1 tas…terus berubah lagi jadi 2 tas…eh, berubah lagi jadi 1 tas dan 1 kardus. Pemandangan begitu sich udah jamak di rumah kita.

Tapi, baru kali ini rupanya Naya melihat hiruk pikuk menjelang pulang kampungnya Babaci.

Waktu Babaci lagi sibuk bongkar muat tasnya..Naya menemukan 1 toples astor yang Babaci mau bawa buat oleh-oleh keponakannya di kampung.

Langsung dech Naya merangkak ke arah toples astor. Herannya, udah ditarik lagi…tetep aja Naya ‘ngincar’ toples itu.

Hi..hi..Babaci sampe bingung, “aduh biyung, jangan sampe pecah ya, Naya..”

Image hosted by Photobucket.com


Biar Naya lupa sama toples astornya Babaci, Bubu sengaja bikin repot Naya dengan tasnya..

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


“Nah, anggap aja Naya juga lagi bongkar muat barang-barang untuk pulang kampung ya…”, kata Bubu sambil mendudukkan Naya di ‘asal’ nya..

Untungnya cuma Babaci aja yang pulang tahun ini. Mbak Tata ternyata ga jadi pulang. Jadi, Bubu ada yang bantuin nemenin Naya.

Maklum…kondisi Bubu lagi ga fit banget kalo harus ngurus Naya sendirian.

“Dada, Babaci…Nanti kalo udah sampe kampungnya langsung kabarin dan langsung pesen tiket ya biar cepet balik lagi. Bantuin Bubu ya, Mbak Tata…”, pesen Naya (atau pesen Bubu ya????!!!!)