Wednesday, November 08, 2006

bAndUng

Asyiknya kalo pergi ke luar kota itu rame-rame. Tradisinya keluarga Ayah…setiap libur Lebaran kita pergi ke Bandung. Selain untuk bersilaturahmi dengan bude-bude di Bandung…kita juga wisata…(tour de FO, maksudnya…ha…ha..).

“Berangkatnya jam 6 pagi ya…”, begitu pesen Bu Dari. Bubu mulai panik denger kata ‘jam 6 pagi’. Waduh, mana udah bangun jam segitu…belom nyiapin anak-anak krucil ini..ga bakalan kekejar dech.

Ayah langsung nyeletuk, “kalo gitu kita angkut aja kuprit-kuprit langsung ke kursinya..ga usah pake mandi.”

Bener aja…jam 6 kurang seperempat kita meluncur dengan keadaan krucil-krucil masih terlelap dan belum mandi.

Mutem (Mumun Item) terlihat sangat sesak dengan muatan maksimal manusia dan barang-barang yang menggunung di bagasi. Sampai-sampai Ayah agak susah melihat ke spion tengah. “Pindahin dong, Bu…barang-barangnya ke bagian bawah kaki Kakak aja dech…”

Wuschhhh…akhirnya kita sampe duluan di tempat janjian..Starbucks tol cikampek. Ga pake aba-aba, krucil-krucil serempak bangun. Rupanya mereka kompak bertanya-tanya, “dimanakah, aku?”.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting


Langsung dech Bubu dan Mama bagi tugas mandiin krucil-krucil. Naya langsung minta mimik susu sementara Kayla asyik memandang sekitar. Ga lama kemudian rombongan keluarga Mama Mpung dan Bu Dari sudah parkir di sebelah Mutem.
Photobucket - Video and Image Hosting

Perjalanan lanjut lagi ke Cikampek untuk sarapan pagi di Sate Maranggi. Di sana…Naya sudah terlihat asyik bermain dengan Ocha..sohib barunya.
Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Ke Bandung lewat Tol Cipularang…serasa cuma selemparan batu aja. Krucil-krucil kembali tertidur di perjalanan padahal matahari mulai menyengat dan Ayah terpaksa membuka kaca jendela dan mematikan AC karena dinginnya AC kalah dengan panasnya udara di luar. Malahan terbukti dengan membuka kaca…lebih adem dibanding jika kita keukeuh pake AC dengan kondisi kaca jendela tertutup rapat.

Memasuki wilayah Bandung…di pintu tol, Mutem berhenti sebentar karena lampu merah. Naya yang terbangun…langsung asyik melihat..tapi, ternyata ada badut yang joget-joget persis di depan jendela Naya. Kontan, Naya teriak histeris karena takut. Sampe-sampe Bubu buka kaca dan ngusir badut itu. “Bikin takut anak-anak aja..”

Persinggahan pertama di Bandung adalah ke rumah Kakek Didi di Kopo. Naya sekarang sudah lebih berani jika bertemu dengan orang yang baru dikenalnya. Hanya saja Naya sedikit takut melihat Kakek karena Kakek terbaring sakit. Mungkin aneh bagi Naya melihat Kakek dengan postur badan tinggi besar hanya tertidur saja.
Selanjutnya berturut-turut kita singgah di rumah Bude Ati di Dago dan langsung ke tempat bermalam di rumah Bude Nyai di …..(lupa dech Bubu nama kompleknya apa..) Margacinta kalo ga salah.

Di rumah Bude Nyai yang gueeedeee dan luas itu…Naya ga berenti-berentinya lari-lari dan main petak umpet sama Ocha. Naya tidur malem banget…sampe bikin Bude Nyai, Teh Ira kaget ‘kok ada anak umur segitu udah malem ga tidur-tidur…ga duduk-duduk…lari-larian mulu’. Maklum ya, Bude…

Paginya, Naya bangun paling pagi. Mungkin Naya kepikiran main lagi. Takut ditinggal main sama Ocha jadi Naya jaga gawang kegiatan main.

Rupanya rombongan udah mulai gerah niy…ke Bandung ga buruan jalan-jalan ke factory outlet. Mima (Mbak Prima), Mbak Upa, Mas Ardi, Mas Eko dan Mas Guntar…udah ga sabar pengen jalan-jalan dan ngeborong baju baru.

Semua udah pada punya rencana mau beli apa aja…Kaos, celana jeans…wah, heboh dech.
Photobucket - Video and Image Hosting

Tour de FO dimulai di Babe…dari situ, langsung ke Cargo (langganan keluarga..) baru dech ke eat 347 (distro langganan juga).

Ga tua…ga muda, semua asyik belanja. Bahkan Naya dari rumah Bude Nyai udah bilang sama Ayah…”Ayah, beli clana..”.
Photobucket - Video and Image Hosting

Perjalanan pulang mampir makan siang dulu di Dapur Oneng. Begitu kita sampe di Dapur Oneng, ujan rintik-rintik…sedapnya makan di ruing, duduk lesehan..rame-rame. Naya aja sampe tambah hanya makan nasi hangat dan gurame goreng kriuk-kriuk. Ada sepeda di pelataran bermain. Selesai makan Naya diajak Mima main sepeda…apa yang terjadi kemudian??? Naya ga mau pulang! Sampe-sampe Bubu bilang sama tante-tante yang jaga di sana…”Teh, titip Naya ya…dia ga mau pulang, mau lanjutin main sepeda.” Trus kita semua belaga jalan pulang…Naya malah bingung.
Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Photobucket - Video and Image Hosting

Di perjalanan pulang, sepanjang tol Naya dan Kayla kompak tertidur. Termasuk Bubu dan Mama..he..he..Maaf ya, Yah..tak kuasa menahan kantuk.
Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Peristirahatan tiba di tol Cikampek. Sekalian Ayah isi bensin, kita sholat dan minum teh botol berkeringat….segaaarrrr. Saking asyiknya pergi rame-rame sampe Mima gelar karpet di pelataran parkir dan kita ngeriung makan pop mie dan minum teh botol.
Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Seru ya perjalanan kita ke Bandung kali ini. Untuk catatan…perjalanan ini adalah perjalanan pertama kali buat Kayla pergi ke Bandung.