Monday, May 08, 2006

beLajaR genDong aDek

Dari awal kehamilan Bubu yang kedua, Naya sudah mulai dibiasakan bahwa sebentar lagi anggota keluarga inti kita akan bertambah satu.
Naya sebagai kaka sudah mulai diajarkan untuk menyayangi adiknya. Sering diajak berkomunikasi dengan adiknya yang masih di dalam perut Bubu.
Sekarang Naya sudah mulai terbiasa dengan akan hadirnya sang adik. Walau sebelumnya sempet murung dan sensitif jika Ayah dan Bubu menyebut-nyebut 'adik'.
Mulai dari yang cuek dan buang muka kalo diajak ngobrol soal adik sampe yang kalo ditanya, 'adik bobok dimana, Kaka?' Naya selalu memberi jawaban dengan menunjuk sofa. Ga rela ya, Naya kalo harus berbagi Bubu dan Ayah dengan adik?
Sekarang Naya sudah pinter...sudah mulai mau mencium perut Bubu dan sudah bisa memperkenalkan adiknya jika ditanya, "adik mana?" dengan menunjuk perut Bubu.
Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Selain itu...Naya sudah belajar gendong-gendong adik lhooooo...hi..hi..walopun yang digendong itu adalah boneka yang sering diajak main ibu-ibuannya. Sering disuapin...sering diberi minum..sering didorong-dorong di dalam trolley belanjanya seperti Bubu dan Ayah kalo ajak Naya belanja ya...